Dunia telah memasuki era industri 4.0, dimana semua fasilitas dan kemudahan untuk mendapat dan menghasilkan sesuatu semua menjadi lebih mudah dari pada era-era sebelumnya. hal ini menjadi sebuah tantangan bagi mahasiswa pada umumnya dan untuk Ilmu Hukum UIN Walisongo pada khususnya. 

Proyek mengenai penambahan media informasi seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan Web telah digagas oleh sahabat ilmu hukum Nurmuwachid mahasiswa angkatan ke-4 dan Ketua Divisi Komunikasi dan Informatika tahun 2019, akan tetapi keterbatasan sumber daya ekonomi, teknologi, dan mahasiswa akhirnya proyek yang terealisasikan hanya tiga saja yaitu Facebook, Twitter, dan Youtube.

Pada tahun 2020 terpilihlah Ketua Umum HMJ Ilmu Hukum yang baru sahabat ilmu hukum Ikhwan Noufal M.H., dengan visi serta misinya yang bertujuan membawa mahasiswa Ilmu Hukum keranah intelektual, pada tahun 2020 pula terpilih kembali sahabat ilmu hukum Nurmuwachid menjadi Koordinator Departemen Kominfo untuk periode yang kedua, dengan bertujuan memperlancar tujuan HMJ Ilmu Hukum yang telah memiliki nahkoda baru maka sahabat ilmu hukum Nurmuwachid kembali membuka proyek Web yang telah ditunda 2 semester.

Pada tanggal 22 Februari 2020 telah resmi berdiri official website Ilmu Hukum sebagai senjata Sahabat Mahasiswa Ilmu Hukum untuk menentukan arah dan tujuan yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Hukum. 

Penulis: Sahabat Ilmu Hukum Nurmuwachid